ANALISA SERVER KONFIGURASI 1-15 WINDOWS POWERSHELL


Assalammualaikum Wr.Wb.
Hallo wargaNet kembali lagi dengan saya di blog ini tentunya ok kali ini saya akan Menjelaskan  Analisa Server Konfigurasi 1-15 Windows Poweshell.


  • PENGERTIAN.


Apa sih Keguanaan server konfigurasi 1-15 windows powershell itu? Guna nya adalah untuk mengatur/setting pengaturan seperti nama komputer, ip address, tanggal dan waktu, dan yang lainnya. Langsung saja saya akan menjelaskan secara singkat setiap fungsinya, untuk mengetahui fungsinya Warganet ketik saja angka 1-15 di tulisan Enter umber to select an option.

1. Domain/Workgroup.


Fitur yang satu ini berguna untuk mengganti sebuah domain/workgroup yang tersedia. Kita bisa memilih untuk mengisi domain atau workgroup dengan mengisi shortcut D (domain) dan W (workgroup). Setelah itu tinggal mengetik nama domain/workgroup di tulisan Name of domain to join :.....

2. Computer Name 

Fitur ini berguna untuk kita mengganti nama komputer, disini saya mengganti nama komputer saya dengan alifkereaktiv seperti di gambar. Lalu akan ada notice bahwa windows server akan meminta restart untuk mengaplikasikan fitur ini.

3. Add local administrator.

Fitur ini berguna untuk menambah admin baru di windows server 2012, lalu ketik nama disini saya mengisi nama doi. Setelah itu windows server 2012 akan meminta Warganet untuk mengisi password baru untuk admin baru. Password harus dikombinasikan dengan huruf kecil, huruf besar, angka dan simbol. Contoh : Alifkereaktiv=2012

4. Configure remote management.

Fitur ini berguna untuk mengijinkan atau tidaknya menyalakan remote management di windows server 2012.


5. Windows update settings.

Fitur ini berguna untuk mengubah pengaturan update dari otomatis sampai dengan manual update pada windows server 2012 begitu singkatnya.

6. Download and install update.

Fitur ini berguna untuk memudahkan kalian jika ingin mendownload update terbaru dari pihak microsoft, tapi itu sesuai dengan keinginan kalian.

7. Remote Dekstop
Fitur ini berguna untuk memberi izin agar windows server 2012 bisa di remote atau tidak, ini adalah pilihan opsional bisa tidak dan bisa ya.

8. Network setting

Fitur ini berguna untuk mengatur sebuah jaringan yang Warganet gunakan nanti seperti pengaturan IP address, set dns server, dan yang lainnya.

9. Date and time

Fitur ini berguna untuk kita mengatur tanggal dan waktu di windows server 2012.


10. Help improve the product with CEIP
Fitur ini berguna untuk Warganet memberikan masukan terhadap Microsoft tentang produknya.
11. Windows activation.


Windows activation adalah opsi untuk mengaktivasi windows server 2012, melihat lisensi dan menginstall product key.
12. Log off user.

Fitur ini untuk keluar dari windows server 2012 tetapi tidak mematikan perangkat.

13. Restart server.
Fitur kali ini berguna untuk memulai ulang servernya, kalian juga diberikan pilihan yes atau no jika kalian ingin memulai ulang server kalian.

14. Shutdown server.
Fitur ini berguna untuk mematikan servernya kalian juga bisa pilih pilihan yes atau no jika kalian ingin mematikan servernya.

15. Exit to command line.
Fitur yang terakhir ini berguna untuk kembali ke server congfiguration awal seperti dibawah.

Ok sekian dulu ya WargaNet Jika saya ada salah salah kata saya mohon maaf, kurang lebihnya mohon maaf , dan terimakasi untuk kalian yang sudah mau mengunjugi blog saya semoga kalian sehat dan di lancarkan rezekinya, Sampai jumpa Assalammualikum Wr.Wb

ANALISA SERVER KONFIGURASI 1-15 WINDOWS POWERSHELL ANALISA SERVER KONFIGURASI 1-15 WINDOWS POWERSHELL Reviewed by Rizka Maulana on October 29, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.