CARA MENGAKTIFKAN DAN MENONAKTIFKAN FIREWALL MENGGUNAKAN CMD ( Comamand Prompt ) DI WINDOWS 2012 R2

Assalammualaikum Wr.Wb 
Ok kawa kawan WargaNet sekalian kali ini saya akan memberikan tutorial, Bagai mana cara menonaktifkan Firewall windows 2012 R2  Dengan Command Prompt, ok sebelum kita ke materinya saya akann memberikan Pengertian tentang Firewall.


  • Pengertian firewall

Sederhananya, firewall merupakan sebuah sistem keamanan jaringan komputer yang berfungsi melindungi komputer dari beragam jenis serangan dari komputer luar. Firewall memonitor dan mengontrol semua lalu lintas jaringan masuk dan keluar yang kamu lakukan berdasarkan aturan keamanan yang telah ditetapkan. Secara umum, firewall komputer adalah program perangkat lunak yang mencegah akses tidak sah ke atau dari jaringan pribadi.

Jadi, firewall adalah alat yang dapat digunakan untuk meningkatkan keamanan komputer yang terhubung ke jaringan, seperti LAN atau Internet. Firewall juga merupakan bagian integral dari kerangka kerja keamanan komprehensif untuk jaringan yang kamu gunakan. Firewall mampu menjamin keamanan melalui aktvitasi kontrol granular atas jenis fungsi. Firewall juga akan melangsungkan proses sistem yang memiliki akses ke sumber daya jaringan.


Kebanyakan orang berpikir bahwa firewall adalah perangkat yang diinstal pada jaringan, dan mengontrol lalu lintas yang melewati segmen jaringan. Namun, kamu juga dapat memiliki firewall berbasis host yang dapat dijalankan pada sistem itu sendiri, seperti ICF (Internet Connection Firewall). Pada dasarnya, fungsu kedua firewall tersebut sama: untuk menghentikan intrusi dan menyediakan metode kebijakan kontrol akses yang kuat. Dalam definisi yang sederhana, firewall tidak lain adalah sistem yang melindungi komputermu; poin penegakan kebijakan kontrol akses.

1. Ya untuk langkah awalnya kita masuk pada bagian menu dari Windows .


2. Dan selanjunya kita Search/Cari Command Pormptnya.


3. Selanjunya kita masuk ke CD terlebih dahulu, Dengan Perintah CD ..  >  Netsh > firewall 


4. Dan perintah untuk Mengaktifkan Firewallnya kita masukan Perintah  ste opmode enable 



5. Dan Perintah untuk Mematikanya adalah set opmode disable



Ok sekian dulu ya WargaNet semoga bermanfaat bagi kalian, bila saya ada salah salah kata saya mohon maaf dan terima kasi karna telah mengunjungin Blog sya semoga kalian tetap sehat dan dilancarkan Rezekinya , sampai jumpa Assalammualaikum Wr.Wb

CARA MENGAKTIFKAN DAN MENONAKTIFKAN FIREWALL MENGGUNAKAN CMD ( Comamand Prompt ) DI WINDOWS 2012 R2 CARA MENGAKTIFKAN DAN  MENONAKTIFKAN FIREWALL MENGGUNAKAN CMD ( Comamand Prompt ) DI WINDOWS 2012 R2 Reviewed by Rizka Maulana on October 29, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.