CONFIGURASI WEB PROXY

 



PENGERTIAN WEB PROXY

Arti dari web proxy sendiri adalah sebuah website yang basisnya proxy server dan memiliki tugas untuk bertindak sebagai perantara untuk melakukan ataupun menerima request terhadap sebuah kontent kepada jaringan intranet maupun internet. Sedangkan untuk proxy server memiliki peran sebagai gateway atau jembatan dari setiap komputer klien yang nantinya membutuhkan respon dari server.


Dalam hal ini mikrotik memiliki fitur-fitur web proxy yang bisa di pergunakan sebagai proxy server sehingga nantinya mempermudah sebagai jalur perantara antara web server pada internet dengan browser user. Jadi keberadaan dari web proxy di sini sangatllah penting sebagai jalur perantara untuk memudahkan klien dalam memperoleh informasi yang di cari dan telah disediakan oleh server tersebut.


CARA KERJA DARI WEB PROXY

Ketika Anda membuka web browser, tentunya terdapat beberapa hal yang ingin di ketahui di dalamnya. Jika suatu situs telah di buka, maka situs browser tersebut akan mengirimkan sebuah HTTP request atau permintaan ke web server. Namun sebelum sampai langsung ke web server, HTTP request tersebut di terima terlebih dahulu oleh web proxy karena komputer secara otomatis menggunakan web proxy.

Berikut Configurasinya :

1.Untuk langkah pertama kita configurasikan terlebih dahulu pada web proxy IP>WebProxy>General


2. Selanjutnya kita Configurasikan pada Firewall IP>Firewall>Nat>General.


3.Setelah di General kalain bergeser ke Action



4. Lanjut ke Web Prxy rule IP>Web Proxy > Access. Jika sudah silakan kalian configurasikan


5.Dan jika Configurasinya sudah selesai kalian buka web jika configurasi kalian berhasil ketika kalian buka tampilan webnya akan seperti ini .


Sekian dari saya bila saya ada salah kata saya mohon maaf dan terimakasi     
CONFIGURASI WEB PROXY CONFIGURASI WEB PROXY Reviewed by Rizka Maulana on August 23, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.