Konfigurasi Reservation IP Address DHCP pada Windows Server

Assalammualaikum Wr.Wb 
Ok kawan kawan warganet sekalian kali ini saya akan memberikan tutorial bagai mana cara mengkonfigurasikan Reservation IP address DHCP pada windows server dan disini ya menggunakan 2 Client yaitu Windows 7 Dan Debian .

  • Pengertina

DHCP Reservation adalah sebuah teknik yang digunakan untuk memberikan IP Tertentu kepada Client tertentu berdasarkan MAC Addressnya. Misalnya anda sebagai administrator ingin memberikan IP 192.168.10.37/24 kepada client PC-A. Maka supaya IP Tersebut tidak jatuh ketangan PC lain, anda harus melakukan teknik DHCP Reservation dengan menembak MAC Address PC-A dengan IP tersebut.

Berikut Langkah - Langkahnya 

1. kalian masuk ke folde DHCP lalu masuk ke folder Rservation dan klik kanan untuk membuat baru Reservation.

2. Selanjutnya kalian masukan Rservation name dan IP address yang anda inginkan, Dan jangan lupa untuk memasukan MAC addressnya.


3. Sekarang coba anda cek pada Client yang anda apakan sudah terganti atau belum. 


4. Dan disini saya memasukan ip untuk Client keduan ini , untuk Client ke dua silakan masukan seperti yang sebelumnya kalian masukan pastikan agar IP addressnya tidak sama, 


5. Nah disini saya sudah berhasil memberikan IP pada Client saya 


Ok sekalian dulu ya kawan kawan semoga bermanfaat bagi kalina semua dan juga bagi saya tentunya bila saya ada salah salah kata mohonmaaf , Terimakasih bagi kalian yang sudah mau mengunjui Blog ini saya do'a kan semoga kalia sehat dan dilancar kan rezekinya Assalammualaikum Wr.WB

Konfigurasi Reservation IP Address DHCP pada Windows Server Konfigurasi Reservation IP Address DHCP pada Windows Server Reviewed by Rizka Maulana on November 05, 2019 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.